How to be a Media Planner
Lecturer
Itca Istia Wahyuni S.I.Kom.MBA
How to be a Media Planner
Until 31 Dec 20 Communication & Business
Materi How to be a Media Planner merupakan materi yang memberikan kemampuan spesifik dalam bidang Marketing Communication, beberapa materi yang dibahas adalah bagaimana merencanakan tools Integrated Marketing Communication untuk mendapatkan exposure terbesar dengan cost yang terkecil.
Course Description
Materi How to be a Media Planner bisa menjadi dasar untuk profesi :
1. Media Planner pada konsultan media
2. Media Buyer pada konsultan media

Materi How to be a Media Planner merupakan materi yang memberikan kemampuan spesifik dalam bidang Marketing Communication, beberapa materi yang dibahas adalah bagaimana merencanakan tools Integrated Marketing Communication untuk mendapatkan exposure terbesar dengan cost yang terkecil.

Syllabus
# Topic Duration ( Day )
1 TOPIC 1: MEDIA PLANNING 5
2 TOPIC 2: PRODUCT LIFECYCLE 5
3 TOPIC 3: TUJUAN PEMBELIAN MEDIA 5
4 TOPIC 4: JADWAL PEMBELIAN MEDIA 5
5 TOPIC 5: MEDIA IMPLEMENTING (IMC TOOLS) 5
6 TOPIC 6: BRANDING DALAM PERENCANAAN MEDIA 5
7 TOPIC 7: MEMILIH AUDIENS SASARAN 5
8 TOPIC 8: PROPORSI JANGKAUAN, FREKUENSI, BOBOT, KONTINUITAS DAN PERTIMBANGAN BIAYA 5
9 TOPIC 9: JENIS PEMBELIAN MEDIA 5
10 TOPIC 10: PEMBELIAN PERIKLANAN NEW MEDIA 5
11 TOPIC 11: LINGKUP MEDIA BUYING 5
12 TOPIC 12: RISET DALAM PERENCANAAN DAN PEMBELIAN MEDIA 5
13 TOPIC 13: PRINSIP-PRINSIP PEMBELIAN MEDIA 5
14 TOPIC 14: TAHAPAN PEMBUATAN PEMBELIAN MEDIA 5
Lecture Notes

BAB I KONSEP MEDIA PLANNING
PPT PERTEMUAN 1

Bab II Product Lifecycle
PPT PERTEMUAN 2

Tujuan Pembelian Media
PPT PERTEMUAN 3

Jadwal Pembelian Media
PPT PERTEMUAN 4

Media Implementing (IMC tools)
PPT PERTEMUAN 5

Branding dalam perencanaan media
PPT PERTEMUAN 6

Memilih Audiens Sasaran
PPT PERTEMUAN 7

Proporsi jangkauan, Frekuensi, Bobot, Kontinuitas, dan pertimbangan biaya

Jenis pembelian media

Pembelian Periklanan New Media

Lingkup Media buying

Riset dalam perencanaan dan pembelian media

Prinsip-prinsip pembelian media

Tahapan pembuatan pembelian media
Course Video
COH3J3 - PEMBELIAN DAN PERENCANAAN MEDIA - PB01 - M1 - OPENING
COH3J3 - PEMBELIAN DAN PERENCANAAN MEDIA - PB01 - M2 - KONSEP UMUM PERENCANAAN MEDIA
COH3J3 - PEMBELIAN DAN PERENCANAAN MEDIA - PB01 - M3 - TOOLS IMC
COH3J3 - PEMBELIAN DAN PERENCANAAN MEDIA - PB01 - M4 - TOOLS BRANDING
COH3J3 - PEMBELIAN DAN PERENCANAAN MEDIA - PB01 - M5 - TOOLS RESEARCH
COH3J3 - PEMBELIAN DAN PERENCANAAN MEDIA - PB01 - M6 - BUDGETING
COH3J3 - PEMBELIAN DAN PERENCANAAN MEDIA - PB01 - M7 - CLOSING
Assignment

Tugas 1

Pilihlah satu iklan di youtube yang menurut anda viral dan jelaskan pendapat Anda mengenai tujuan perencanaan media yang dipilih dan deskripsikan experientially-meaningful communication yang tampak dari iklan tersebut.

Exam
Select Topic
Select Quiz
Quiz 1

Sorry this content is locked and unavailable for viewing

Lecturer
Itca Istia Wahyuni S.I.Kom.MBA
0.0
Course Rating
(0)
(0)
(0)
(0)
(0)