Akun

Bagaimana cara merubah foto profil?

Anda dapat mengubah foto profil di menu profil dengan cara menekan tombol profil (Nama Anda), kemudian klik tombol Setting/Gear dan pilih Edit Profil, Anda dapat mengupdate foto profil anda jika sudah Upload Foto di menu User Picture kemudian tekan tombol Update Profile.


Bagaimana cara merubah NIM yang ada di LMS jika tidak sesuai dengan NIM yang ada di iGracias?

Untuk memastikan dan merubah NIM yang benar, silakan hubungi PuTI (Pusat Teknologi Informasi) melalui kontak yang di halaman berikut: https://is.telkomuniversity.ac.id/


Bagaimana cara login ke LMS?

Untuk login ke LMS Anda dapat mengikuti panduan berikut: 


Lampiran :

Panduan_Login_LMS.jpg

Mengapa password saya tidak diterima saat login?

Silahkan lakukan perbarui password  SSO anda melalui iGracias dengan panduan berikut : 


Lampiran :

Panduan_mengubah_password.jpeg

Video H5P

Saya tidak dapat memutar video dan muncul pemberitahuan Video Not Suported.

Untuk mengatasi permasalahan ini. Anda dapat mencoba beberapa cara yaitu:

Cara 1: Lakukan hard reload dengan menekan CTRL + Shift + R pada Windows dan CTRL + Tombol Reload pada MacOS.

Cara 2: Hapus cache browser yang digunakan.

Cara 3: Gunakan browser lain.


Lampiran :

FAQs_Clear_Cache.pdf

Kuis

Bagaimana cara memberikan pengecualian kepada mahasiswa agar dapat mengerjakan ulang kuis?

Seorang dosen dapat memberikan pengecualian kepada mahasiswa tertentu agar dapat mengerjakan ulang kuis dengan mengikuti panduan berikut: Panduan Override Kuis 


Bagaimana cara menambahkan soal ke dalam kuis?

Terdapa 3 cara untuk menambahkan kuis, yaitu :

- add question, cara ini paling sederhana namun Anda harus memasukan soal baru satu demi satu.

- from question bank, menambahkan soal yang telah tersimpan di question bank.

- random question, memasukan sebagian/seluruh soal yang ada dalam 1 atau lebih kategori soal.



Lampiran :

Panduan_Menambahkan_Soal_ke_dalam_Kuis_(Add_Question).pdf

Saya tidak dapat melakukan submit/upload tugas.

  • Pastikan anda tidak melewati batas waktu pengerjaan kuis
  • Silahkan koordinasikan dengan dosen yang bersangkutan untuk meminta izin akses pengerjaan kuis dibukakan kembali atau meminta penjadwalan ulang
  • Pastikan anda masih memiliki kesempatan untuk mengerjakan kuis
  • Silahkan koordinasikan dengan dosen yang bersangkutan untuk meminta izin akses pengerjaan kuis dibukakan kembali atau meminta penjadwalan ulang


Lampiran :

kuis1.pdf

Bagaimana cara menilai kuis essay/short answer?

Untuk menilai kuis essay/short answer anda dapat mengikuti panduan berikut: 


Lampiran :

Menilai_Quiz_dengan_Jenis_Essay.pdf

Forum

Mengapa saya tidak dapat mengakses forum?

Pastikan batas waktu forum yang diberikan belum habis


Lampiran :

forum1.jpg

Bagaimana cara saya agar dapat mengakses forum jika waktu yang diberikan sudah habis atau terlewati?

Silahkan hubungi dosen yang bersangkutan untuk meminta tambahan batas waktu


Mengapa saya tidak dapat mengupload file ke dalam forum?

Pastikan ukuran file tidak melebihi batas maksimal yang telah ditentukan oleh dosen


Lampiran :

forum2.jpg

Tugas

Bagaimana cara memberikan pengecualian kepada mahasiswa tertentu dalam pengumpulan tugas?

Anda dapat memberikan pengaturan waktu pengumpulan tugas yang berbeda kepada mahasiswa tertentu dengan menggunakan fitur override. 

Untuk menggunakan fitur override, Anda dapat. mengikuti panduan terlampir.


Lampiran :

Panduan_override_tugas_untuk_mahasiswa_tertentu.pdf

Bagaimana cara menilai tugas?

Untuk menilai tugas mahasiswa, Anda dapat mengikuti Langkah-langkah Terlampir:


Lampiran :

FAQs_Menilai_Tugas_Mahasiswa.pdf

Pesan

Bagaimana cara mengirim pesan kepada teman satu kelompok ?

Untuk mengirim pesan kepada teman satu kelompok, silahkan ikuti panduan berikut


Lampiran :

gruping1.pdf

Bagaimana cara mengirim pesan ke pengguna lain?

Cara mengirim pesan di LMS:

Klik Tombol Message yang ada pada halaman dashboard. Anda dapat mengikuti Langkah-langkah Terlampr:


Lampiran :

FAQ_Pesan_ke_Pengguna_Lain11.pdf

Bagaimana cara mengirim pesan kepada teman satu kelompok?

Pastikan dosen sudah mengaktifkan fitur chat group, kemudian anda dapat mengikuti Langkah-langkah terlampir


Lampiran :

FAQ_Pesan_Kelompok.pdf

Bagaimana cara mengirim pesan ke banyak pengguna sekaligus (broadcast)?

Mengirim pesan kepada banyak mahasiswa atau secara broadcast dapat mengikuti panduan yang dapat diakses di link berikut:


Lampiran :

Tutorial_Komunikasi_Dosen_Mahasiswa_via_Messages.pdf

Laporan Perkuliahan

Bagaimana cara mengaktifkan fitur activity completion sebagai sarat kehadiran mahasiswa?

Dosen dapat mengaktifkan fitur activity completion agar bisa mendapatkan laporan kehadiran secara otomatis. Berikut merupakan contoh mengaktifkan fitur activity completion pada aktivitas tugas:


Lampiran :

Setting_Activity_Completion_Sebagai_Persyaratan_Kehadiran_Mahasiswa_(Per_Pertemuan).pdf

Bagaimana cara mengunduh laporan kehadiran?

Dosen dapat mengunduh laporan kehadiran dengan panduan berikut: Panduan Mengunduh Laporan Kehadiran. Namun untuk menggunakan fitur ini, Anda harus mengaktifkan fitur activity completion setidaknya pada satu aktivitas di setiap topik/pertemuan.


Mengapa aktivitas yang sudah saya selesaikan tidak muncul centang berwarna hijau?

Aktivitas yang sudah diselesaikan tetapi tidak berwarna hijau disebabkan karena beberapa hal berikut:

  • Pastikan Anda telah memenuhi semua kondisi yang diterapkan oleh dosen.
  • Jika Anda menemukan icon berbentuk persegi di sisi kanan nama aktivitas, maka Anda harus klik secara manual untuk menandai bahwa aktivitas tersebut telah Anda selesaikan.


Mengapa saya dianggap tidak hadir meskipun telah menyelesaikan aktivitas?

Pastikan Anda telah menyelesaikan semua aktivitas (ditandai dengan adanya simbol centang hijau) pada topik/pertemuan tersebut seperti pada file terlampir:


Lampiran :

FAQs_Tidak_Dianggap_Hadir_Walaupun_Sudah_Menyelesaikan_Aktivitas.pdf

Mengapa tidak semua nama mahasiswa tampil saat ingin mencetak presensi (laporan kehadiran)?

Hal ini disebabkan karena filter pada fitur iGracias gradebook report dalam keadaan aktif, untuk menonaktifkan filter tersebut dapat dilakakun dengan mengikuti panduan berikut: Panduan Menonaktifkan Filter


Bagaimana cara Bulk Edit Completion?

Bulk Edit Completion digunakan untuk mengatur mana saja konten yang akan dijadikan kriteria kehadiran mahasiswa. Untuk melakukan Bulk Edit Completion anda dapat mengikuti panduan berikut: 


Lampiran :

Setting_Activity_Completion_Secara_Masif_(Bulk).pdf

Bagaimana cara Cetak Attendance Report?

Cetak Attendance Report digunakan untuk membuat bukti kehadiran mahasiswa yang nantinya akan diimpor ke BAP iGracias. Untuk melakukan Cetak Attendance Report anda dapat mengikuti panduan berikut: 


Lampiran :

Cetak_Attendence_Report_(Presensi_Online)_dari_CELOE-LMS.pdf

Bagaimana cara Import Presensi Online dari LMS ke BAP iGracias?

Untuk melakukan Import Presensi Online dari LMS ke BAP iGracias anda dapat mengikuti panduan berikut: 


Lampiran :

Import_Presensi_Online_Dari_LMS_ke_BAP_di_iGracias.pdf

Course

Bagaimana cara melakukan Backup dan Restore suatu course (MK) ?

Untuk melakukan Backup dan Restore suatu course anda dapat mengikuti panduan berikut ini:? PanduanBackup dan Restore course



Bagaimana cara melakukan import resource dan activity suatu course (MK) ?

Untuk melakukan import resource dan activity suatu course anda dapat mengikuti panduan berikut ini: PanduanImport Resource dan Activity Course


Bagaimana cara melakukan penjadwalan dan distribusi soal ujian kelas paralel untuk dosen koordinator ?

Untuk melakukan penjadwalan dan distribusi soal ujian kelas paralel untuk dosen koordinator anda dapat mengikuti panduan berikut ini: PanduanPenjadwalan dan Distribusi Soal Ujian Kelas Paralel untuk Dosen Koordinator


Ticketing

Bagaimana cara input ticketing CeLOE?

Untuk input tickeing CeLOE silakan ikuti panduan yang telah kami lampirkan.


Lampiran :

Panduan_Input_Ticket.pdf
Apakah Halaman Ini Membantu?
Terima kasih telah memberikan tanggapan.