Update
21 Jun 2020 05:06

“Shooting Itu Mudah” melalui Sosialisasi Target CeLOE 2020


Pada hari Rabu, 19 Februari 2020 CeLOE (Center of eLearning and Open Education) telah melaksanakan Sosialisasi Target CeLOE 2020 yang dihadiri oleh Kaprodi dan perwakilan prodi di Telkom University sebanyak 32 peserta. Dalam kegiatan yang berangsung di Ruang Rapat Lantai 3, Gedung Panampulai ini tim CeLOE memaparkan beberapa hal penting terkait target-target yang harus dicapai pada tahun 2020.


Sosialisasi dimulai dengan penyampaian informasi terkait platform CeLOE yang dapat diakses oleh dosen dan mahasiswa dalam menerapkan pembelajaran blended learning, syarat-syarat pembuatan konten CeLOE, persiapan pembuatan PKS CeLOE, perubahan mekanisme shooting dan rencana Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) yang akan tersedia dibeberapa fakultas dan akan terus dipersiapkan hingga tahun 2023. Ini merupakan peluang besar bagi dosen-dosen untuk melanjutkan atau memulai pembuatan konten video eLearning sebagai syarat utama terlaksananya Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) di Universitas Telkom. Maka dari itu untuk ?mencapai tujuan tersebut diperlukan beberapa hal dalam meningkatkan pencapaian produksi konten CeLOE yaitu dengan mengampanyekan “Shooting itu mudah” kepada dosen-dosen selaku SDM utama dalam pembuatan konten video eLearning melalui Kaprodi berserta perwakilan prodi yang hadir pada kegiatan sosialisasi. 


Tim CeLOE juga memberikan layanan yang diharapkan dapat meningkatkan semangat dosen-dosen dalam menyelesaikan proses shooting seperti pendampingan dalam pembuatan skrip (terbatas untuk 2 pembahasan) dan item-item animasi yang akan ditampilkan dalam video oleh Content Creative Team CeLOE. Selanjutnya konten yang telah siap digunakan tidak hanya dapat digunakan dalam penerapan blended learning di Universitas Telkom melainkan akan dijadikan salah satu resource ilmu pengetahuan bagi pengguna Udemy, SPADA dan platform sejenisnya melalui kerja sama yang telah disepakati. Selain beberapa hal terkait teknis produksi konten video eLearning dan target CeLOE 2020, sebelum kegiatan sosialisasi berakhir terdapat tanya jawab interaktif yang kemudian dilanjutkan dengan konfirmasi mata kuliah pengembangan CeLOE, pengisian nama dosen koordinator mata kuliah dari fase 5 sampai dengan 8 yang masih kosong yang dibantu oleh tim admin CeLOE.